Senin, 10 September 2012

Ragunan, jalan-jalan Gemaru (Catatan Semester Dua)

Sebenarnya dibilang terlambat iya, telat juga iya.. hehe!! Bagaimana tidak, catatan semester dua koq baru ditulis sekarang ?? hehe. Iya maklum saja lama tak berkecimpung di dunia blogger. Saya juga ingin punya sesuatu yang dapat di abadikan, selain sebuah foto, cerita dibalik setiap perjalanan kiranya sayang untuk tak dibagikan..


Saat itu masih baru-barunya tinggal di Ibukota. Jadi masih norak gitu lah jalan-jalan. Akhirnya teman-teman 1 angkatan di IMM kita menamakan genk kita Gemaru (Gerakan Mahasiswa Pembaharu), untuk lebih mengenal satu sama lain dan intinya sih pengen jalan-jalan bareng.. hehe!! Akhirnya banyak opsi tempat yang mau dikunjungi di sekitar Jakarta, mulai dari TMII, Monas, Kota Tua, dan Ragunan. Akhirnya tanpa banyak kompromi berkumpullah kita yang berjumlah 14 orang tersebut dan langsung menyewa motor ke bu Haji dengan harga sewa 25.000 rupiah/hari..




Ada cerita unik sebenarnya sebelum pemberangkatan, hsaat itu hanya ada 6 motor, dan semua tak pilih-pilih mau dibonceng dengan siapa, jadi seketika motor dijalankan seketika itu pula penumpang perempuan naik ke motor yang sudah siap berangkat. Ternyata puti dan faiz berebut naik motor yang dikendarai alvin. Jadi, ya faiz ga kebagian deh padahal kita semua sudah tancap gas.. hehe !! tapi sadar faiz gak kebagain motor maka kita membangunkan roni yang pada saat itu tidur dan ia tak niat ikut, dengan mata yang masih 5 watt roni pun keluar sambil ngucek-ngucek matanya. Dan hanya ada satu motor yang menganggur saat itu yaitu motor kak jajang yang sedang main di asrama. Kita pun meminta izin dan mengalami beberapa kendala, namun akhirnya kita semua dapat berangkat..

Sesampainya di Ragunan, tahu gak ngapain ?? Cuma makan2, keliling2, foto2, udah.. hehe tapi mengesankan karena bareng temen2.. sempat saat mau pulang kita kelamaan nunggu ajat yang sendirian main ke musium ular.. hehe

Pulangnya?? Langsung ke masjid yang katanya terbesar dan berdekatan dengan Gereja, dimana lagi kalau bukan mesjid Istiqlal Jakarta.. dari sana kita langsung pulang. Tapi bukan jalan-jalan namanya kalau ga da yang nyasar.. hehe. Awalnya Ipul mau kehabisan bensin yang lain udah duluan jadi mencar deh, bertemu lagi di bunderan HI, pas muter, banyak yang salah masuk jalan, pusing kali abis muterin bunderan.. hehe namanaya juga baru di Jakarta. Akhirnya saya, sidik, tania, dan Ipul nyari pom bensin, tapi susahnya minta ampun, takut kehabisan bensin ipul meminta bensin dari motor yang saya dan sidik kendarai, tahu gak mindahinnya pake apa?? Sedotan.. haha! Lumayan lah dapet 1 gelas kecil mungkin sampai ketemu pombensin.. hehe. Yang dikhawatirkan adalah faiz dan roni, karena mereka nyasar sendirian teman2 yang lain berbarengan. Kita pun coba menelpon teman2 yg lain dan akhirnya berkumpul di pom. Tapi faiz ga juga muncul dan hari sudah malam, akhirnya kita memutuskan untuk pulang saja, faiz bisa dicari nanti. Sesampainya di depan asrama, faiz dengan santainya duduk di depan asrama.. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar